Pep Guardiola Percaya Diri ManCity Lolos Hukuman dari UEFA

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola optimistis The Citizens akan lolos dari hukuman UEFA terkait Financial Fair Play (FFP).  ManCity terancam hukuman larangan bermain di Liga Champions selama dua tahun setelah adanya kasus FFP tersebut. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dikutip dari ESPN, ManCity sedang menanti keputusan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Rencananya 13 Juli nanti hasil banding akan keluar. 

"Kami siap, saya sangat percaya diri kami akan diizinkan bermain di Liga Champions, karena kami akan berada di lapangan tahun-tahun ke depan," kata Guardiola. 

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Tanggal 13 Juli nanti kita akan mengetahui resolusi, semoga untuk klub, semua pekerja pemain dan semua staf di sini, dan untuk tumbuh di klub pada tahun-tahun mendatang," tambahnya. 

Winger Manchester City, Raheem Sterling, rayakan gol

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Jika sampai gagal bermain di Liga Champions musim depan, maka ManCity akan kehilangan pemasukan yang sangat besar. Setidaknya mereka akan kehilangan uang £100 juta (sekitar Rp1,8 triliun). 

UEFA melakukan investigasi kepada ManCity pada Maret lalu, setelah adanya kecurigaan pemilik klub menggelembungkan nilai perjanjian sponsor, untuk menenuhi persyaratan FFP. ManCity kemudian merasa tidak senang dengan investigas tersebut, dan lantas mengajukan banding. 

Sementara itu,  di Liga Champions musim 2019/2020 ManCity lolos ke babak 16 besar dan bertemu Real Madrid. Pada leg pertama ManCity berhasil unggul 2-1 atas Madrid. 

Kompetisi Liga Champions kemudian ditunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. Rencananya Agustus nanti UEFA akan kembali memainkan kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut. 

Baca juga:

Manchester City Tumbang di Markas Southampton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya