Jamie Vardy, Bomber Super Leicester yang Kembali Moncer

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :
  • Instagram/@lcfc

VIVA – Salah satu faktor yang membuat Leicester City kembali beringas musim ini tentunya adalah ketajaman sang bomber, Jamie Vardy. Ya, penyerang yang sudah berusia 32 tahun ini kembali moncer dan memimpin daftar top scorer sementara Premier League musim ini.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Leicester kembali menduduki posisi kedua klasemen, setelah berhasil mengalahkan Watford dalam laga terakhirnya. Armada The Foxes melibas The Hornets 2-0 di King Power Stadium, dalam laga pekan ke-15 Premier League 2019/2020, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB.

Dalam laga itu, kemenangan pasukan Brendan Rodgers ditentukan oleh sumbangan gol Vardy lewat titik penalti menit 55, dan gol James Maddison sesaat jelang pertandingan akan berakhir.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Menurut data Premierleague,com, gol ke gawang Ben Foster menambah koleksi Vardy menjadi 14 gol. Dengan catatan tersebut, untuk sementara mantan juru gedor Halifax Town dan Fleetwood Town ini memuncaki daftar pencetak gol sementara Premier League. 

Jumlah gol Vardy terpaut tiga gol dengan striker muda Chelsea, Tammy Abraham, dan unggul empat gol dari striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Menurut data Opta, Vardy juga mencatat sebuah rekor dalam sejarah 135 tahun Leicester. Ya, dia adalah pemain pertama yang mampu mencetak 50 gol di laga kandang Leicester, khusus di Premier League. Sebanyak 50 gol berhasil dibuat Vardy dalam 96 penampilannya.

Vardy memang memilih setia kepada Leicester. Setelah membawa Leicester mencetak sejarah dengan menjuarai Premier League 2015/2016, tawaran dari sejumlah klub elite semisal Arsenal, Manchester United, dan Barcelona, sempat datang kepadanya. Akan tetapi, Vardy tetap tak bergeming dan memilih bertahan di King Power Stadium.

Musim ini, Vardy sudah mencetak 14 gol dalam 16 penampilannya di semua ajang. Hampir delapan musim membela Leicester, Vardy sudah mencetak 121 gol dalam 286 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya