De Gea Masih yang Terbaik dan Bersiap Cetak Rekor Baru bersama MU

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, baru-baru ini melemparkan pujian untuk David de Gea. Dia menyebut sang kiper utama adalah kiper terbaik dunia jelang mencetak rekor baru saat menghadapi Aston Villa.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tak bisa dipungkiri, sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011 silam, peran De Gea sangat vital dalam pertahanan Setan Merah. Dia menjadi salah satu aktor yang membawa MU tetap bisa finis di zona Eropa.

Kiper asal Spanyol itu juga pernah menjadi pemain terbaik MU. Tak cuma sekali, tapi sebanyak empat kali.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun, performanya belakangan mulai dipertanyakan. Terutama, ketika dia mulai sering melakukan blunder yang berujung gol buat tim lawan.

Pemain Manchester United, Juan Mata (kiri) dan David De Gea (kanan)

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Meski begitu, tampaknya Solskjaer masih menutup mata dengan inkonsistensi De Gea. Dia meyakini, eks kiper Atletico Madrid itu masih bisa berkembang dan menunjukkan kualitasnya di bawah mistar gawang Setan Merah dalam waktu yang lama.

"David menjalani musim yang fantastis di sini (Old Trafford) dan musim berikutnya adalah yang kesepuluh baginya. Dia membuktikan bahwa Eric Steele (mantan pelatih kiper) sudah benar dengan memercayainya," tutur manajer asal Norwegia dikutip The Sun.

"Dia sempat mengalami perjalanan sulit di awal kariernya di Inggris. Tapi, dia telah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dalam sembilan atau 10 tahun terakhir dan masih terus berkembang. Dia bekerja sangat keras ketika latihan," jelasnya.

Pada laga selanjutnya, MU akan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, dini hari nanti. Di laga itu, De Gea bakal memecahkan rekor penampilan Peter Schmeichel bersama Setan Merah.

Jika bermain, De Gea akan mencatatkan penampilan ke 399 bersama MU. Melewati rekor Schmeichel yang menorehkan 398 penampilan selama berseragam Setan Merah.

Namun, kiper 29 tahun itu masih terpaut jauh dari catatan penampilan terbanyak milik Alex Stepney yang menjalani 539 pertandingan bersama The Reds Devils.

Baca juga: Terungkap, Salah Sangat Bernafsu Raih Sepatu Emas Premier League Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya