Hattrick Ajaib Raheem Sterling Warnai Pesta Gol Manchester City

Pertandingan Brighton & Hove Albion vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester City berpesta di Amex Stadium, markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 12 Juli 2020. Tim asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 5-0.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Meski bermain di kandang lawan, namun ManCity tidak takut dalam bermain terbuka. Mereka menguasai permainan dengan terus menekan pertahanan Brighton.

(Baca juga: 13 Juli, Keputusan Banding ManCity di Liga Champions)

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Pada menit ke-21 akhirnya ManCity bisa memecah kebuntuan. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Raheem Sterling membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tuan rumah.

Di penghujung babak pertama, ManCity berhasil menggandakan keunggulan. Striker andalan The Citizens, Gabriel Jesus yang menjadi pencetak gol.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Memulai babak kedua dengan keunggulan dua gol tak membuat ManCity berpuas diri. Sterling mencetak gol keduanya pada pertandingan ini dengan sundulan usai menerima umpan matang dari Riyad Mahrez.

Selang tiga menit kemudian ManCity menambah keunggulannya menjadi 4-0. Bernardo Silva menyambar bola liar di depan mulut gawang Brighton.

(Baca juga: Stones: Manchester City Masih Lebih Baik dari Liverpool)

Sterling menjadi pemain paling berbahaya bagi Brighton pada pertandingan ini. Karena pada menit 81, dia berhasil mencetak gol ketiga.

Melakukan aksi individu dari sisi sayap, Sterling berupaya melewati dua pemain bertahan lawan. Bola sempat berhasil disundul pemain Brighton dengan tujuan mengamankannya.

Namun Sterling enggan begitu saja melepas duel perebutan bola. Dia terus menekan dan sempat terjatuh. Beruntung, bola malah mengenai kepalanya dan masuk ke dalam gawang.

Tambahan tiga angka dari markas Brighton tak mengubah posisi ManCity. Mereka masih menempati urutan kedua klasemen dengan raihan 72 poin. 

Yang menarik, total gol yang sudah mereka cetak mencapai 91. Jumlah paling tinggi yang ditorehkan tim Premier League sepanjang musim ini.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Matthew Ryan; Lewis Dunk, Adam Webster, Bernardo, Martin Montoya (Tariq Lamptey 59'), Yves Bissouma, Davy Propper (Dale Stephens 59'), Leandro Trossard (Alireza Jahanbakhsh 70'), Aaron Mooy, Pascal Gross (Dan Burn 78'), Aaron Connolly (Neal Maupay 59').

Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte, Eric Garcia (John Stones 72'), Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 64'), Kyle Walker, Rodri (Fernandinho 72'), Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (David Silva 64'), Gabriel Jesus (Phil FOden 63'), Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya