Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Dominasi Berakhir Kesedihan

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Arsenal harus pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pekan ke-35 Premier League, Minggu malam WIB 12 Juli 2020. Mereka kalah dengan skor 1-2.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Arsenal membuka keunggulan lebih dulu pada pertandingan ini lewat tendangan dari luar kotak penalti Alexandre Lacazette. Namun tak berselang lama Tottenham bisa menyamakan kedudukan melalui gol Son Heung-min.

(Baca juga: Mikel Arteta Klaim Arsenal Bikin Anak Asuh Jose Mourinho Tak Berkutik)

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Di akhir babak kedua, Tottenham gantian berbalik unggul. Sundulan Toby Aldeweireld usai menerima umpan sepak pojok berujung menjadi gol.

Merujuk catatan statistik, Arsenal tampil mendominasi di pertandingan ini. Skuad asuhan Mikel Arteta mencatatkan 63 persen penguasaan bola.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tapi apa daya, dominasi itu menjadi sia-sia karena kesalahan mereka sendiri. Gol pertama Tottenham terjadi karena blunder David Luiz dan Sead Kolasinac. Lalu yang kedua mereka tidak apik dalam menjaga lawan saat menghalau sepak pojok.

"Kami benar-benar sedih. Kami ingin memberi para suporter momen kejayaan dan kebahagiaan," ujar Arteta usai pertandingan saat diwawancara Sky Sports.

(Baca juga: Akhir Tragis Arsenal di Markas Tottenham Hotspur)

Meski begitu, Arteta melihat para pemainnya sudah bisa menemukan bentuk permainan terbaik. Dominasi dalam pertandingan adalah yang mereka cari.

"Kami mencoba yang terbaik, saya benar-benar bangga dengan para pemain. Saya belum pernah melihat kami bermain seperti ini sebelumnya. Mendominasi lawan sebanyak yang kami lakukan tadi," tuturnya.

"Tapi, kami memberi mereka gol lagi. Kebobolan pada saat eksekusi bola mati. Pada tingkatan itu, Anda tidak bisa melakukan yang seperti tadi terjadi," imbuh Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya