Sanksi Dicabut, ManCity Dipastikan Tampil di Liga Champions

Manchester City hancurkan Newcastle
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Terjawab sudah mengenai nasib Manchester City di ajang Liga Champions di dua musim ke depan. Mereka berhasil menang dalam banding dan dipastikan bisa tampil di ajang paling bergengsi di Eropa itu.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dilansir situs resmi klub, UEFA mengeluarkan keputusan soal nasib The Citizens. Keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membuat Citizens bernapas lega, mereka dianggap tidak bersalah terkait dukungan sponsor. 

Namun ManCity masih akan menerima sanksi denda yaitu sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp165 miliar.
Baca juga: Gaya Pongah Mourinho Bahas Liga Europa

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"ManCity tidak bersalah atas penyalahgunaan dukungan sponsor. Mereka hanya gagal mengkomunikasikannya dengan pejabat di UEFA. CAS memutuskan membatalkan sanksi untuk mereka berkompetisi di Eropa. Denda ada dan dikurangi menjadi 10 juta euro," tulis pernyataan CAS. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sebelumnya, skuad asuhan Pep Guardiola mendapat hukuman larangan bermain di Liga Champions untuk dua musim dan denda sebesar 30 juta euro atas pelanggaran Financial Fair Play. Alasannya adalah mereka memanipulasi dana sponsor dari 2012 hingga 2016. 

Kondisi itu membuat ManCity terancam absen di Liga Champions di 2021-2022. Tapi ManCity tidak begitu saja menerima keputusan itu. 

Mereka mengajukan banding dan hasilnya keluar hari ini, Senin 13 Juli 2020. 

Dengan kembalinya ManCity ke jalur Liga Champions, otomatis perebutan tiket Liga Champions di Premier League makin seru. The Citizens sendiri sementara berada di posisi ke-2 klasemen sementara Premier League dengan 72 poin dari 35 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya