ManCity Bisa Main di Liga Champions, Guardiola Lempar Senyum Maut

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester City bisa bernapas lega menyusul dicabutnya hukuman larangan bertanding di Liga Champions. Kondisi ini membuat sang manajer, Pep Guardiola kegirangan. 

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Momen itu terlihat di depan televisi dalam unggahan dari ESPN di akun media sosial twitter resmi. Terlihat senyum lebar mantan pelatih Barcelona tersebut setelah mendengar dicabutnya hukuman larangan tampil di Eropa untuk dua musim. 

Foto selfie itu viral dan ikut membuat penggemar ManCity di dunia ikut merespons. "Tanpa ManCity di Liga Champions ibarat ada Messi tanpa Barcelona. Ini adalah kabar baik untuk seluruh penggemar," tulis akun @nomanah.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sebelumnya, skuad asuhan Pep Guardiola mendapat hukuman larangan bermain di Liga Champions untuk dua musim dan denda sebesar 30 juta euro atas pelanggaran Financial Fair Play. Mereka diduga memanipulasi dana sponsor dari 2012 hingga 2016. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kondisi itu membuat ManCity terancam absen di Liga Champions di 2021-2022. Tapi ManCity tidak begitu saja menerima keputusan itu. Mereka mengajukan banding dan hasilnya keluar hari ini, Senin 13 Juli 2020. 

Baca juga: Persaingan Ketat El Pichichi, Benzema Harusnya Lewati Messi

"ManCity tidak bersalah atas penyalahgunaan dukungan sponsor. Mereka hanya gagal mengkomunikasikannya dengan pejabat di UEFA. CAS memutuskan membatalkan sanksi untuk mereka berkompetisi di Eropa. Denda ada dan dikurangi menjadi 10 juta euro," tulis pernyataan CAS. 

Untuk diketahui dengan kembalinya ManCity ke jalur Liga Champions, otomatis perebutan tiket Liga Champions di Premier League makin seru. The Citizens sendiri sementara berada di posisi ke-2 klasemen sementara Premier League dengan 72 poin dari 35 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya