Manchester City Bakal Perpanjang Kontrak Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Manchester City dikabarkan siap menawarkan perpanjangan kontrak bagi sang manajer, Pep Guardiola. Kontrak Guardiola sendiri pada saat ini tinggal menyisakan satu musim lagi.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Meski belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang masa baktinya, tetapi Guardiola pernah memastikan bahwa dirinya akan bertahan di Etihad Stadium pada musim depan.

Ketika itu, Guardiola sangat hati-hati dalam menyatakan sikap terkait masa depannya di ManCity lantaran ancaman sanksi larangan tampil di Liga Champions selama 2 musim pada Februari lalu.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun belakangan, kans Guardiola untuk bertahan bersama ManCity lebih lama lagi semakin terbuka lebar. Sebab, pada 13 Juli 2020, The Citizens memenangkan upaya banding atas sanksi UEFA di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sehingga mereka bisa tampil di Liga Champions musim depan dan tahun-tahun selanjutnya.

Menurut laporan Daily Star, untuk memuluskan rencana mempertahankan Guardiola, manajemen ManCity tengah mempertimbangkan untuk melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas tahun ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di dalam daftar belanja yang sudah disiapkan, beberapa bintang jadi bidikan utama. Ada Lautaro Martinez, David Alaba, Kalidou Koulibaly, hingga Ferran Torres.

Sejak menangani ManCity mulai tahun 2016, Guardiola telah mempersembahkan 2 gelar Premier League, 1 trofi Piala FA, 2 titel Piala Liga, 2 trofi Community Shield. Apabila kontraknya diperpanjang, Guardiola tentunya ditargetkan memenangkan Liga Champions bersama ManCity.

Baca Juga:

Legenda MU Ngamuk, Endus 'Permainan' UEFA dan ManCity

Lolos Hukuman UEFA, ManCity Langsung Siapkan Rencana Belanja Gila

Dijatuhi Denda Rp164 Miliar, ManCity Bisa Lunasi dalam 90 Menit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya