Promosi ke Premier League, Leeds United Kantongi Uang Rp3,6 Triliun

Pemain Leeds United merayakan promosi ke Premier League 2020/2021
Sumber :
  • twitter.com/barrydouglas03

VIVA – Leeds United telah memastikan tiket promosi ke Premier League musim 2020/2021. Kepastian tersebut didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Barnsley 1-0, di Elland Road, Jumat, 17 Juli 2020. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Leeds mengumpulkan 87 poin dari 44 pertandingan. Leeds akan meraih gelar juara Divisi Championship, jika setidaknya bermain imbang dengan Derby County, `Minggu, 19 Juli 2020 malam. 

Leeds sudah 16 tahun tidak bermain di Premier League. Terakhir kali mereka mencicipi persaingan di kasta tertinggi kompetisi Inggris pada 2004 lalu. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ketika itu Leeds yang sudah 12 tahun bermain di Premier League harus turun kasta karena berbagai masalah. Salah satunya adalah finansial. 

Leeds United

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Bahkan pada 2007, mereka harus merasakan bermain di League One selama tiga musim. 

Setelah dipastikan bermain di Premier League musim depan, pundi-pundi uang Leeds pun akan bertambah banyak. Setiap klub yang bermain di Premier League akan mendapatkan uang £12,3 juta (sekitar Rp221 miliar) untuk 10 pertandingan yang disiarkan oleh televisi. 

Kemudian Leeds akan mendapatkan tambahan £1,1 juta (sekitar Rp1,8 miliar) untuk setiap pertandingan yang disiarkan oleh televisi, di luar 10 laga yang sudah dipastikan tersebut. Pemasukan Leeds tidak hanya dari hak siar saja, namun juga masih ada lagi jika ditotal, Leeds £200 juta (sekitar Rp3,6 triliun). 

Baca juga:

Penantian 16 Tahun Leeds United Kembali ke Premier League

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya