Lagi, Mourinho Lempar Sindiran Negatif ke Manchester CIty

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali melontarkan sindiran bernada negatif ke Manchester City. Kali ini, Mourinho mengkritik aktivitas transfer fanstastis ManCity.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Baru-baru ini dilaporkan bahwa ManCity telah lolos dari hukuman Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) terkait manipulasi dana sponsor klub pada periode 2012 hingga 2016. Pernyataan resmi Pengadilan Arbitrase Olaharaga menyebut bahwa The Citizens tak terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Keputusan ManCity lolos dari hukuman tersebut membuat banyak klub maupun manajer rival mereka merasa geram. Salah satunya adalah Mourinho yang kembali melemparkan kritik pedas.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Bagi beberapa klub itu mudah, Anda hanya melanggar aturan, Anda lupa memainkan keuangan yang adil, Anda bisa menghabiskan apa yang Anda inginkan dan Anda sanggup mendapatkan pemain yang bagus," ujar Mournho, seperti dilansir ESPN, Sabtu 18 Juli 2020.

Lebih lanjut, manajer asal Portugal tersebut membandingkan situasi yang dialami ManCity dengan klub-klub lain di Eropa. Menurut Mourinho, masih ada klub selain ManCity yang harus diawasi ketat oleh UEFA karena tidak patuh terhadap FFP.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Atas dasar tersebut, Mourinho meminta manajemen Tottenham untuk bersikap realistis dalam mendapatkan pemain baru di tengan kondisi keuangan klub yang sedang tidak stabil. Ditambah, The Lilywhites dipastikan tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

"Situasi ini lebih rumit, tetapi saya tahu Tottenham sebelum saya menandatangani kontrak. Jadi, kami harus realistis di bursa transfer," ucapnya.

Tottenham sendiri masih berjuang untuk mendapatkan satu tiket ke Liga Europa musim depan. Demi mengamankan jatah tersebut, Mourinho tak henti memberikan motivasi pada anak asuhnya supaya menyapu bersih kemenangan di dua laga sisa Premier League 2019/20.

"Kami membutuhkan banyak motivasi. Saya tidak ingin pemain saya kecewa dengan kenyataan bahwa kami tidak lolos ke Liga Champions. Ini merupakan pilihan cara untuk memotivasi pasukan saya," tutupnya.

Baca Juga:

Mourinho Sebut MU Modal Beruntung Punya Peluang Tembus Liga Champions

Mourinho Tanggapi Rencana PM Inggris Soal Suporter Sepakbola

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya