MU Vs West Ham, De Gea Terancam Duduk di Bangku Cadangan

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@d_degeaofficial

VIVA – Kiper Manchester United, David de Gea, benar-benar tengah menjadi sorotan dalam beberapa terakhir. Hal tersebut lantaran ia melakukan dua blunder fatal ketika MU kalah dari Chelsea dalam laga semifinal Piala FA pada Senin 20 Juli 2020, dini hari WIB.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3 tersebut, tiga gol The Blues dilesakkan oleh Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire. Sedangkan, gol hiburan MU dicetak oleh Bruno Fernandes melalui sepakan penalti.

Bukan hanya menjadi sorotan dan mendapatkan sejumlah kritik, tak sedikit pula pihak yang memprediksi jika De Gea akan kehilangan posisinya sebagai kiper utama Setan Merah. Terlebih, beredar kabar bahwa pihak manajemen akan mengadakan pertemuan untuk membahas masa depan Dean Henderson, kiper MU lainnya yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Situasi yang tengah dihadapi De Gea tentuntya membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara. Solskjaer memberi sinyal bahwa dirinya sama sekali tak sungkan untuk mencadangkan De Gea pada laga lanjutan Premier League melawan West Ham, Kamis 23 Juli 2020, dini hari WIB.

"Apakah David de Gea akan bermain saat kami bertemu West Ham United? Tidak tahu, karena saya enggan membahasnya. Kami akan tetap bersama sebagai sebuah tim. Sebelumnya, saya juga pernah mengatakan bahwa De Gea merupakan pemain dengan mental kuat dan kita lihat apa yang terjadi di pertandingan nanti," kata Solskjaer, seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu 22 Juli 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya harus membuat keputusan. Semua posisi sangatlah penting di MU, saya juga harus melakukan yang tepat bagi tim. Hal itu akan dilakukan saat kami melawan West Ham dan Leicester. Saat musim usai, klub akan mengambil keputusan yang lebih tepat," ujarnya.

De Gea memang cukup sering membuat blunder pada musim ini. Sebelum kesalahan di laga kontra Chelsea, kiper asal Spanyol itu juga melakukan blunder ketika MU menghadapi Crystal Palace, Watford, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Baca Juga:

Mulut Comel Mourinho Doyan Urus Dapur Lain, Recokin Debat Kiper MU

Momen Memalukan De Gea Jadi Korban 'Mulut Kotor' Pemain Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya