Pogba Jadi Biang Kerok MU Gagal Menang dari West Ham

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Nama Paul Pogba menjadi sorotan menyusul kegagalan Manchester United meraih poin penuh saat menjamu West Ham United pada Kamis dini hari WIB 23 Juli 2020. Dia menjadi biang kerok kegagalan Setan Merah, apa yang diperbuatnya? 

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Laga yang digelar di Old Trafford, awalnya membuat MU diunggulkan sebagai pemenang. Sayang fakta berkata lain, The Hammers berhasil meredam serangan MU dan mengakhiri laga dengan skor 1-1.
Baca juga: Klasemen Premier League, MU Kangkangi Chelsea Tembus 3 Besar

Satu gol West Ham di laga ini terbukti adalah kesalahan Pogba. Gol yang tercipta di akhir babak pertama tersebut diakibatkan oleh sang gelandang yang memblok tendangan bebas dari Declan Rice menggunakan tangannya di kotak terlarang. 

Gol Indah Gelandang Arsenal Terasa Kurang Lengkap Tanpa Selebrasi

Kondisi tersebut membuat West Ham dihadiahi tendangan penalti. Michail Antonio yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. MU baru bisa menyeimbangkan kedudukan di menit ke-51 melalui Mason Greenwood.
Manchester United vs West Ham United

Beruntung hasil imbang itu dibarengi oleh kekalahan Chelsea dari Liverpool. Setan Merah sementara mengangkangi The Blues di posisi ketiga dengan 63 poin dari 37 laga. Mereka memiliki poin serupa dengan Chelsea tapi unggul kolektifitas gol. 

Klasemen Premier League: Arsenal Bikin Liverpool dan Manchester City Deg-degan

Bek MU, Harry Maguire menyebut kecewa dengan hasil akhir. Namun menyinggung soal Pogba, Maguire memakluminya. 

“Itu adalah respons alami dari Pogba, dia bisa saja menghalaunya dengan wajah. Namun setelah itu dia sudah meminta maaf dengan mengangkat tangan. Dia tahu tidak seharusnya melakukan itu,” kata Maguire, seperti dilansir goal.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Harry Maguire kembali mendapat godaan untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Adalah West Ham United yang tertarik kepadanya.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024