Kejutan, Chelsea Mau Gantikan Kepa dengan Kiper Klub Papan Tengah EPL

Kiper Burnley, Nick Pope
Sumber :
  • instagram.com/nickpopeofficial

VIVA – Chelsea terus bermanuver jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang. The Blues ingin menggaet kiper Burnley, Nick Pope untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Masuknya nama Nick Pope jelas mengejutkan. Pasalnya, Chelsea lebih sering dikaitkan dengan kiper yang lebih sensasional, seperti Jan Oblak, Andre Onana, dan Dean Henderson.

Jika melihat statistik, penampilan Pope musim ini memang tak bisa dikesampingkan. Dia tampil sebanyak 37 kali musim ini sampai menyingkirkan Joe Hart ke bangku cadangan hingga kini didepak Burnley.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pope juga sedang tengah on fire bersama Burnley. Dia berada dalam posisi terdepan untuk mendapatkan sarung tangan emas Premier League musim ini seperti dikutip The Sun.

Hingga pekan ke-37, kiper 28 tahun itu masih memimpin dengan 15 clean sheet. Dia bersaing ketat dengan kiper Manchester City, Ederson, dengan jumlah clean sheet yang sama.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Harganya pun terbilang jauh lebih murah ketimbang target lainnya. Dikutip Transfermarkt, harganya cuma berkisar £9,5 juta.

Peluang The Blues untuk mendapatkan sang kiper juga cukup terbuka. Tapi, Burnley harus menemukan penggantinya dulu sebelum melepas Pope karena kontraknya masih tersisa hingga 2023.

Saat ini, Burnley berada di posisi kesembilan atau papan tengah klasemen dengan raihan 54 poin.

Baca juga

Bikin Sadio Mane dan Mohamed Salah Gigit Jari, Nick Pope Jadi Trending

Joe Hart Mimpi di Siang Bolong, Ngarep Direkrut Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya