MU Akan Kehilangan Rp186 Miliar Jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA – Manchester United akan berusaha mati-matian di pertandingan pekan terakhir melawan Leicester City, Minggu, 26 Juli 2020 malam. Hal ini dikarena MU membutuhkan tiket untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan. 

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Jika sampai gagal bermain di Liga Champions pada musim depan, MU akan kehilangan jutaan poundsterling dari uang sponsor. Dikutip dari Dailystar, MU hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions. 

MU saat ini mengumpulkan 63 poin dan berada di peringkat tiga. Sedangkan Chelsea dengan poin yang sama menempati posisi empat.  Leicester yang berada di peringkat lima memiliki 62 angka. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Selebrasi pemain Manchester United

Jika sampai gagal bermain di Liga Champions musim depan, MU akan kehilangan setidaknya £20 juta (sekitar Rp186 miliar) dari apparel Adidas. MU dan Adidas sudah bekerja sama sejak 2015 lalu dengan nilai kontrak mencapai £750 juta (sekitar Rp14 triliun). 

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Namun dalam klausul kontrak, MU akan kehilangan 30 persen dari nilai tersebut jika tidak bermain di Liga Champions dalam dua tahun berturut-turut. Musim 2019/2020 MU sudah bermain di Liga Europa. 

Dan MU saat ini sudah bermain di babak 16 besar Liga Europa melawan LASK. Pada leg pertama lalu, MU berhasil meraih kemenangan 5-0. 

Leg kedua babak 16 besar akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang.

Baca juga:

Pesan David Silva, Jelang Laga Terakhir Bersama ManCity

Lawan Sampdoria, Gonzalo Higuain Kembali Masuk Skuat Juventus

Sarri Akan Pecahkan Rekor, Jika Juventus Raih Scudetto Dini Hari Nanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya