Jelang Liburan, Skuad Liverpool Diingatkan soal COVID-19

Para pemain Liverpool rayakan gol Divock Origi
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Libur telah tiba bagi skuad Liverpool. Sebab, klub berjuluk The Reds itu sudah tidak memiliki jadwal pertandingan lagi usai menyelesaikan Premier League 2019/2020.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sebelum anak asuhnya berlibur, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengingatkan para pemainnya agar berhati-hati terhadap penyebaran virus Corona.

Diketahui, Liverpool mengakhiri Premier League 2019/2020 dengan gelar juara. Itu merupakan trofi pertama uang diraih The Reds setelah puasa selama 30 tahun.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Mohamed Salah cs menutup Premier League musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle United, pada Minggu 26 Juli 2020. Setelah pertandingan tersebut, seluruh skuad Liverpool langsung dibubarkan.

Mereka diizinkan berlibur sebelum menyambut datangnya Premier League 2020/2021 yang akan dimulai pada 12 Sepetember mendatang. Klopp dan anak asuhnya mempunyai waktu lebih dari sebulan untuk menyegarkan pikiran.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Berada jauh dari pengawasan klub membua para pemain harus bertanggung jawab selama berlibur. Apalagi, mereka akan berlibur di tengah suasana pandemi COVID-19.

Makanya, Klopp merasa, wajib untuk memperingatkan anak asuhnya akan bahaya virus tersebut. Ia pun menyarankan, agar para pemainnya berlibur di negara yang aman dari virus Corona.

"Tentu saja, anak-anak sudah bisa berlibur. Kami tahu semua orang akan pergi berlibur dan itu tidak masalah. Negara-negara tujuan mereka untuk berlibur sepertinya aman," kata Klopp, seperti dikutip Goal, Selasa 28 Juli 2020.

"Namun, situasi sudah berubah. Mereka harus lebih bertanggung jawab. Mereka harus tahu kapan harus meninggalkan negara tertentu dan mereka wajib memperhatikan dengan seksama berita terkini," ujarnya.

Klopp menambahkan, klub akan tetap membantu para pemain selama liburan. Namun, mereka juga harus tetap sadar dengan di sekeliling ketika menikmati waktu istirahat.

"Kita semua harus disiplin. Tetapi, saya tahun anak-anak sungguh luar biasa. Tidak hanya pemain Liverpool, tapi semua yang terlibat di Premier League. Karena, tidak ada yang dinyatakan positif sebelum liga dimulai kembali," ucapnya.

Baca Juga:

Ratapan Mohamed Salah Iringi Kepergian Sahabat Baiknya di Liverpool

Klopp Konyol, Bangunkan Ferguson Pagi Buta Kasih Tahu Liverpool Juara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya