MU Tebus Sancho Rp2 Triliun, Gajinya Butiran Debu Lionel Messi

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • Instagram/@sanchooo

VIVA – Jadon Sancho dikabarkan hampir bergabung dengan Manchester United setelah Borussia Dortmund sepakat dengan tebusan 108 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sancho diikat kontrak berdurasi lima tahun dan akan mendapatkan gaji 340 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,5 miliar per pekan. 

Gaji tersebut masih sangat kecil dibandingkan dengan megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Di Barcelona, Messi mendapatkan gaji sebesar 7,3 juta poundsterling per bulan atau sekitar Rp133,8 miliar. Jika dirinci, per pekannya Messi mendapatkan Rp33 miliar.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Melansir Daily Mail, MU bakal merampungkan pembayaran Sancho dengan cara dicicil.  Untuk pembayaran pertama, MU akan memberikan £61 juta kepada Dortmund.

Sancho diperebutkan tiga klub (Foto: Alex Gotsschalk/Gettyimages)

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Lalu sisanya sebesar £44 juta, akan dicicil dalam dua tahapan. Tahap pertama dibayarkan pada 2021 mendatang sebesar £26,5 juta. Dan, sisanya dilunasi pada 2022.

Selain diganjar gaji Rp6,5 miliar, Sancho juga bakal mendapatkan jatah spesial dari MU. Pemain 21 tahun tersebut bakal diberikan nomor punggung keramat (nomor 7).

Nomor 7, yang kerap dipakai bintang-bintang macam Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo, bakal diberikan kepada Sancho.

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez

Namun, itu terserah pada Sancho mau menerima nomor tersebut atau tidak. Pasalnya, tiga pemakai terakhir nomor ini, Antonio Valencia, Angel Di Maria, dan Alexis Sanchez, sempat merasa keberatan beban karena kesakralannya.

Sanchez paling parah. Dibeli mahal-mahal dari Arsenal, dia malah jadi pesakitan di MU dan terkesan sangat tidak layak memakai nomor 7.

Baca Juga:

Gawat, Penghancur Mike Tyson di Depan Muhammad Ali Ajak Perang Lagi
Remuk Hati Mike Tyson Mengenang Anak Tewas di Tempat Gym
Sadis, Penampakan Seragam Tempur Manchester United 2020/2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya