Dean Henderson Beri Peringatan untuk Manchester United

Kiper Sheffield United, Dean Henderson
Sumber :
  • Twitter/@deanhenderson

VIVA – Dean Henderson memberi peringatan kepada Manchester United. Dia bersedia kembali ke Old Trafford pada musim 2020/2021 dengan syarat.

5 Pemain Manchester United yang Bakal Tinggalkan Old Trafford Musim Ini

Dean Henderson menjadi properti paling dilirik pada bursa transfer musim panas ini setelah penampilan cemerlangnya bersama Sheffield United.

Henderson mencatatakan clean sheet di 13 laga dan hanya kebobolan 33 gol dari 36 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berencana ingin memberikan kontrak jangka panjang untuk kiper 23 tahun tersebut. 

Ten Hag Terjepit, MU Terancam Tak Punya Kiper Musim Ini

Kiper Sheffield United, Dean Henderson

Keinginan Solskjaer untuk membawa pulang Henderson tak lepas dari performa David de Gea yang angin-anginan. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut sering melakukan sejumlah blunder fatal. 

Manchester United Cuci Gudang, 8 Pemain Dilepas

Namun, Henderson ingin benar-benar memastikan posisinya di skuat Setan Merah. Henderson ingin kembali ke MU asal dirinya menjadi kiper pertama. Jika tidak, Henderson meminta kepada MU melepaskannya ke tim lain. 

"Saya pikir jelas bagi semua orang untuk tahu bahwa Saya ingin bermain untuk Manchester United dan Timnas Inggris. Saya anak muda, bekerja keras, penggemar klub ini dan saya ingin bermain untuk mereka," kata Henderson kepada TV3.

"Mungkin saya akan mendapatkan kesempatan bermain untuk Man Utd, jika tidak, maka saya harus melihat jalan yang berbeda," sambungnya.

Penampilan Henderson Sheffield musim ini juga sudah mendapatkan pengakuan dari Solskjaer, Sang manajer menyebut sudah meramal sejak lama bahwa Henderson bakal menjadi kiper yang tangguh. 

“Dean sudah beberapa tahun yang fantastis di Sheffield United. Akhirnya dia akan berakhir sebagai kiper Timnas Inggris dan nomor sati di MU," ucap Solskjaer beberapa waktu lalu.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan David De Gea

Sejauh ini, MU belum menentukan sikap pada permintaan Henderson. Situasi ini juga membuat manajer Chelsea, Frank Lampard menjadi frustrasi. 

Melansir Football Insider, jika tak jadi membawa Henderson pulang, MU dikabarkan tidak mau menjual kepada klub empat besar Premier league, termasuk Chelsea.

Baca Juga:

MU Bikin Lampard Frustrasi Soal Transfer Dean Henderson
Keperkasaan Mike Tyson Tetap Dapat Jatah meski Mau Cerai
Cerita 3 Sabuk Mike Tyson Hilang karena Gituan dengan Pelayan Hotel

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya