Aubameyang Bertahan, Pemain Ini jadi yang Pertama Dibuang Arsenal

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Berakhirnya musim 2019/20 membuat Arsenal bergerak cepat untuk mengamankan masa depan salah satu bombernya, Pierre-Emerick Aubameyang. Kepastian soal masa depannya bakal berpengaruh dengan nasib pemain lain.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Hingga saat ini, The Gunners masih terus melakukan negosiasi terkait perpanjangan masa bakti pemain asal Gabon di Emirates Stadium. Permintaan kontrak baru selama tiga tahun dengan kenaikan gaji menjadi £250 ribu per pekan masih jadi persoalan.

Namun, diyakini kondisi tersebut sudah tak lagi menjadi masalah dan akan segera tercapai kata sepakat. Dan kepastian itulah yang saat ini dibutuhkan Arsenal.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Sebab, masa depan Aubameyang bakal berpengaruh pada pemain lainnya. Dalam situasi ini adalah Alexandre Lacazette.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Seperti dikutip The Sun, pemain berpaspor Prancis itu bakal dijual Arsenal seandainya kepastian kontrak baru Aubameyang sudah tercapai. Dia akan jadi pemain pertama yang "ditendang" The Gunners guna menambah dana di kas klub.

Uang hasil penjualannya sangat dibutuhkan untuk membeli pemain baru. Dikabarkan, Atletico Madrid bakal menebusnya di harga £30 juta.

Ketertarikan Los Colchoneros pada Lacazette sebenarnya bukan hal baru. Pada 2017 silam, eks bomber Olympique Lyon itu hampir berlabuh ke Atletico, hanya saja terhalang sanksi larangan transfer sehingga akhirnya memilih Arsenal.

Namun, meski sudah berjalan tiga musim, penampilan pemain 29 tahun dinilai kurang memuaskan. Terlebih, saat ini Arsenal memiliki sejumlah bomber muda berbakat yang siap merebut posisinya di starting XI, seperti Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah.

Melihat situasi terkini, pindah klub merupakan keputusan paling tepat buat Lacazette. Ketimbang bertahan dan lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Baca juga

Agen Super Temui Direktur PSG, Ronaldo Segera Tinggalkan Juventus?

Sudah Kunjungi Markas Latihan, Calon Pemain Baru Arsenal Mulai Terkuak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya