Community Shield Tetap Digelar Tanpa Penonton

Trofi Community Shield.
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk membatalkan rencana menggelar Community Shield dengan kehadiran penonton di stadion. Keputusan ini diambil lantaran keadaan yang masih belum kondusif.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Wembley Stadium telah disiapkan untuk menjadi lokasi pertandingan pada 29 Agustus mendatang. Liverpool yang berstatus juara Premier League 2019/2020 akan menantang pemenang Piala FA, Arsenal.

Melansir Sportsmole, Rabu 12 Agustus 2020, awalnya FA ingin menjadikan Community Shield sebagai pertandingan percobaan dengan penonton. Jika berhasil, maka laga lainnya bisa digelar dengan penonton.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

FA kemudian melakukan diskusi dengan pemerintah setempat. Dalam diskusi tersebut, FA meminta rekomendasi dari pemerintah untuk kembali menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton di tengah pandemi virus Corona.

Namun, Pemerintah Inggris tetap menegaskan, bahwa gelaran olahraga bisa kembali dihadiri penonton mulai 1 Oktober 2020. Alhasil, upaya FA untuk membujuk pemerintah agar bisa menyambut penonton lebih awal gagal.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hingga akhirnya, Community Shield akan tetap digelar tanpa penonton. Tentu saja, penyebabnya tidak lain karena ancaman pandemi COVID-19 yang masih besar.

Selain itu, sejumlah ajang yang awalnya bakal digelar dengan penonton di kawasan Inggris Raya juga gagal terwujud. FA pun tak memiliki pilihan, kecuali ikut menunda menyambut penonton.

Baca Juga:

FA Pastikan Community Shield Pertemukan Liverpool Vs Arsenal

Sombongnya Liverpool Tidak Butuh Trofi Receh Community Shield

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya