Sadis, Chelsea Tebus Kai Havertz Rp1,7 Triliun dari Leverkusen

Pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz
Sumber :
  • instagram.com/kaihavertz29

VIVA – Chelsea dilaporkan telah sepakat dengan Bayer Leverkusen untuk biaya penebusan Kai Havertz. Chelsea harus mengeluarkan  71,3 juta poundsterling plus biaya tambahan lain senilai 17,8 juta poundsterling untuk memboyong Havertz ke Stamford Bridge.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Artinya,  mahar transfer wonderkid berusia 21 tahun itu berjumlah 89,1 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Nilai tersebut akan membuat Havertz menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Blues. 

Biaya transfernya mengalahkan Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dengan 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) dari klub Spanyol, Athletic Bilbao.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Meski demikian, menurut laporan Skysport, proses perpindahan pemain 21 tahun itu saat ini belum dapat diselesaikan secara cepat. 

Kai Havertz

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

(Baca Juga: Memilukan, Penghancur Terakhir Mike Tyson Kini Bernasib Tragis)

Pasalnya sang pemain saat ini belum dapat menjalani tes medis. Havertz, masuk dalam skuat Jerman untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol dan Swiss.

Sebelumnya, pelatih kepala Leverkusen Peter Bosz mengatakan Havertz kemungkinan tidak akan berlatih untuk klub lagi karena dia hampir pindah ke Chelsea,

Havertz tampaknya akan menjadi rekrutan ketujuh Frank Lampard pada musim panas ini, menyusul kedatangan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr dan Xavier Mbuyamba.

Havertz merupakan satu di antara pesepakbola muda yang tampil gemilang dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018/2019, dia berhasil mengoleksi 20 gol plus tujuh assist dari 42 pertandingan di seluruh kompetisi.

Pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz

(Baca Juga: Tragis, Video Chintya Candranaya Habis Dihantam Dislike)

Musim lalu, Havertz berhasil mendulang 18 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di seluruh ajang. Dengan jumlah tersebut, Kai Havertz berstatus top skorer Bayer Leverkusen pada musim 2019-2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya