Ada Sosok Frank Lampard Jadi Faktor Kai Havertz Mantap Pilih Chelsea

Pemain baru Chelsea, Kai Havertz.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Kai Havertz pada Sabtu dini hari WIB 5 September 2020. The Blues berhasil mendapatkan tanda tangan Havertz setelah mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusesn senilai 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dengan nilai transfer fantastis, Havertz diganjar kontrak selama 5 tahun di Stamford Bridge. Havertz merupakan rekrutan baru keenam Chelsea di bursa transfer musim panas ini, setelah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Baca Juga: Chelsea Resmi Dapatkan Kai Havertz, Jadi Rekrutan Ke-6

Kemampuan pemain internasional Jerman tersebut dalam mencetak gol dari lini tengah membuatnya dibandingkan dengan manajer Chelsea saat ini, Frank Lampard. Ia pun mengakui, kepindahannya ke The Blues karena faktor keberadaan sosok Lampard sebagai nakhoda.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tentu saja dia (Lampard) berdampak besar pada keputusan saya karena saya menyukainya sebagai pemain dan sangat sering menyaksikannya," kata Havertz, seperti dikutip situs resmi Chelsea, Sabtu 5 September 2020.

"Saya pikir saya bisa belajar darinya sebagai manajer dan saya pikir dia adalah orang yang sangat rendah hati. Dia adalah pria yang hebat dan saya tak sabar untuk bermain dengannya," ujarnya.

Baca Juga: Gara-gara Mancini Tidak Pakai Kacamata, Italia Salah Turunkan Starter

Lebih lanjut, Havertz mengatakan, bahwa Lampard merupakan salah satu pesepakbola idolanya. Hal tersebut membuat dirinya sangat yakin bisa berkontribusi maksimal bersama Chelsea.

"Saya sangat mengidolakannya karena dia sangat ofensif sama seperti posisi saya dan dia juga suka mencetak gol. Jadi, dia bakal banyak membantu saya di posisi saya ini dan mungkin juga pada hal-hal yang bisa saya tingkatkan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya