2 Mantan Pemain Bayern Munich Bikin Thiago Mantap Gabung Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Raihan tiga gelar juara bersama Bayern Munich di musim lalu tak membuat Thiago Alcantara ingin bertahan. Dia memilih gabung dengan Liverpool pada Jumat malam WIB 18 September 2020.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Juara DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions adalah capaian Thiago bersama Bayern. Tapi, baginya capaian itu belum lagi memuaskan.

Baca juga: Thiago Alcantara Kepincut Juergen Klopp dan Liverpool yang Ambisius

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Gelandang asal Spanyol itu kemudian memilih gabung dengan Liverpool. Klub yang dia anggap memiliki ambisi besar dalam berburu gelar juara.

Bersama Liverpool, dirinya merasa terwakili. Di mana selalu muncul ambisi besar untuk memenangkan setiap kompetisi yang diikuti.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Thiago semakin mantap memilih Liverpool sebagai labuhan terbarunya berkat komunikasi dengan dua mantan pemain Bayern, Philippe Coutinho dan Xabi Alonso. Kebetulan mereka pernah juga menjadi bagian dari The Reds.

"Orang-orang seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso banyak membantu saya untuk mengambil langkah terakhir ini. Sangat bagus," ujar Thiago, dikutip dari laman resmi klub.

Thiago mendapatkan cerita dari kedua rekannya itu mengenai nilai-nilai yang ada di dalam klub. Bahkan sampai kepada bagaimana kehidupan masyarakat di Liverpool.

"Lebih dari aspek sepakbola. Mengenai kekeluargaan dan kehidupan. Bagaimana kotanya, bagaimana kehidupan di sini. Bahkan sampai kemana saya harus pergi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya