Isyarat Liverpool Langsung Pakai Sihir Thiago di Laga Kontra Chelsea

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Thiago Alcantara benar-benar menjadi pemain impian bagi lini tengah Liverpool. Manajer Juergen Klopp mengakui, kehadiran Thiago di lini tengah The Reds bisa memberikan warna baru karena kemampuannya yang lengkap.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Bertubuh mungil, Thiago memang tak seganas para pemain energik Liverpool macam Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson, atau James Milner. Namun, kelebihan Thiago adalah visi permainannya.

Kualitas umpan dan kejelian Thiago dalam mencari celah, membuat Klopp kepincut. Pun, Thiago begitu cerdas dalam menciptakan ritme permainan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Ritme permainan bisa dimanipulasi olehnya. Dia juga mampu menciptakan dan menggunakan ruang untuk pemain lain," ujar Klopp dilansir situs resmi klub.
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

"Sentuhan pertama, visi, operan, luar biasa! Tapi, dia juga bisa ambil keputusan dengan cepat. Etos kerjanya begitu cakap. Lihat saja statistiknya, paling banyak merebut bola, pemulihan penguasaan, dan umpan terbanyak," lanjutnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Namun, Klopp sadar Thiago perlu waktu beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris yang keras dan cepat. Hanya saja, Klopp tak menutup kemungkinan akan langsung menurunkan Thiago di laga lawan Chelsea, Minggu 20 September 2020.

"Kami perlu waktu untuk bisa cocok satu sama lain. Tak ada yang bisa menyangka, dan saya tak mengharap lebih. Ada yang spesial, dalam waktu dekat. Pertandingan pertama, mari kita lihat," kata Klopp.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024