Sadis, Ini Fakta Miris Kekalahan MU di Laga Perdana Premier League

Duel Manchester United vs Crystal Palace.
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United mendulang hasil mengecewakan pada laga perdananya di Premier League musim ini. Itu setelah Setan Merah dibungkam Crystal Palace 1-3 dalam duel di Old Trafford, dini hari tadi.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Tampil di kandang membuat MU mendominasi jalannya laga. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk jadi biang kekalahan Setan Merah di laga ini.

Bagaimana tidak, dari 17 tembakan yang dilepaskan, hanya empat yang mengarah ke gawang. Parahnya, hanya satu yang menjadi gol.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Andros Townsend dan Wilfried Zaha jadi mimpi buruk MU di laga ini. Bahkan, sang mantan berhasil membuat dua gol ke gawang David de Gea. Satu gol MU muncul dari sepakan pemain anyar, Donny van de Beek.

Hasil negatif ini membuat MU terlempar ke posisi 16. Sedangkan The Eagles melesat ke peringkat ketiga.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Masih ada sejumlah fakta miris MU yang hadir usai laga ini. Berikut yang telah dirangkum dan dikutip dari BBC:

1. Hasil ini membuat Palace untuk pertama kalinya memenangkan dua laga tandang beruntun kontra MU. Mereka jadi klub asal London kedua setelah Tottenham Hotspur melakukan hal serupa di 2012-13/2013-14.

2. Ini jadi kekalahan ketiga MU saat melakoni laga kandang perdananya di Premier League. Sebelumnya, hasil negatif ini pernah dirasakan ketika menghadapi Everton 1992/93 dan Swansea City 2014/15.

3. Palace berhasil mencetak gol lebih dari dua untuk pertama kalinya setelah melewati 40 laga Premier League. Terakhir kali hal ini dirasakan ketika mengalahkan Bournemouth 5-3 di laga pamungkas musim 2018/19.

4. Dua gol di laga ini membuat Zaha menceploskan gol di dua laga beruntun di Premier League sejak November 2019.

5. David de Gea lagi-lagi jadi sorotan. Dia gagal menyelamatkan 18 penalti terakhir yang dihadapinya di Premier League. Penyelamatan penalti terakhirnya kala menepis tembakan Leighton Baines pada Oktober 2014.

6. Van de Beek jadi pemain ke-20 yang mencetak gol di laga debutnya buat MU yang mana 10 pemain di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya