Anthony Martial Bawa Nasib Buruk buat MU?

Striker MU, Anthony Martial
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Legenda Manchester United, Teddy Sheringham, meyakini Setan Merah tak akan meraih gelar Premier League jika memilih Anthony Martial sebagai striker utama. Apakah Martial membawa nasib buruk buat MU?

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Martial kembali dijadikan penyerang utama oleh MU lantaran belum memiliki striker murni di dalam skuadnya. Pada bursa transfer musim panas ini pun, manajer Ole Gunnar Solskjaer masih belum mendapatkan pemain baru selain Donny van de Beek.

Situasi tersebut, diakui Sheringham, membuat MU berada di posisi sulit. Sebab, mereka tak memiliki bomber murni yang bisa diandalkan membobol gawang lawan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kemampuan Martial, dianggap pria asal Inggris, masih jauh dari harapan. Dan itu kembali terlihat ketika pemain asal Prancis tampil di laga kontra Crystal Palace, dini hari tadi.

Martial kesulitan mencari celah dan gagal mencatatkan namanya di papan skor. Gol yang didapat MU justru hadir dari Van de Beek. Setan Merah pun menyerah 1-3.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"MU tak akan memenangkan gelar (Premier League) jika terus memakai Martial sebagai nomor 9 mereka," ujar Sheringham dikutip Mirror.

"Ketika Anda bermain di klub seperti ini, mencetak 20 gol tiap musim sangatlah bagus, tapi Anda mencari sosok yang bisa menciptakan 30-35 gol supaya memberi perbedaan. Apakah dia (Martial) orangnya? Saya tak yakin," jelasnya.

Lebih lanjut, Sheringham merasa saat ini MU bukanlah tim kuat yang bisa diperhitungkan sebagai penantang juara. Sebab, Setan Merah tak memiliki pemain top dalam skuadnya.

"Mereka bukan penantang gelar. Untuk itu, Anda perlu memiliki pemain top dalam lapangan. Itulah yang Liverpool punya dan Manchester City miliki. Chelsea berusaha mencapainya. Optimisme tetap disematkan ke MU tapi mereka perlu banyak peningkatan," tutur Sheringham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya