Kasihan, Arsenal Masih Gantung Nasib Tandem Sehati Aubameyang

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan masih enggan membicarakan masalah perpanjangan kontrak Alexandre Lacazette. Padahal, dia merupakan salah satu pemain penting di lini depan The Gunners.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Arsenal baru saja memperpanjang masa bakti Pierre-Emerick Aubameyang pada awal pekan ini. Di kontrak barunya itu, gaji pemain asal Gabon dinaikkan menjadi £350 ribu per pekan.

Kepastian soal masa depan Aubameyang membuat publik bertanya-tanya mengenai nasib tandem sehatinya di lini depan The Gunners. Sebab, pernah ada rumor yang menyebutkan jika Lacazette bakal didepak jika pemain 31 tahun itu bertahan.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette

Terlebih, sisa kontraknya cuma tinggal dua tahun lagi dan akan habis pada musim panas 2022. Sejumlah klub pun dikaitkan dengannya seperti Atletico Madrid dan Juventus.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Kendati demikian, Arteta percaya dengan loyalitas dari pemain berpaspor Prancis. Maka itu, dia tak ingin terburu-buru melakukan negosiasi agar keputusan yang diambil bisa dipikirkan dengan matang dan tak tergesa-gesa.

"Untuk sekarang, kami belum memulai negosiasi apa pun. Banyak hal yang kami lakukan di bursa transfer dan sekarang kami lebih fokus ke sana," kata Arteta dikutip Goal.

"Dia adalah pemain yang saya sangat senang. Saya pikir kami menunjukkan besarnya keyakinan kami padanya sejak saya tiba di sini. Tapi, kami tak bisa berspekulasi. Kami tahu tiap pemain yang kontraknya di bawah dua tahun selalu ingin membicarakan tentang hal tersebut," jelasnya.

Lacazette baru saja mencetak gol ke-50 untuk Arsenal usai membantu timnya mengalahkan West Ham United dalam lanjutan Premier League, dini hari tadi. Tim Meriam London menang 2-1 di laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya