Superioritas Liverpool Jadi Teror Mengerikan Chelsea

Laga Premier League, Chelsea vs Liverpool
Sumber :
  • IG Liverpool

VIVA – Skuad baru bertabur bintang milik Chelsea bakal menghadapi ujian sesungguhnya dari sang juara bertahan, Liverpool. Dalam duel yang digelar di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020, Chelsea dibayangi oleh rentetan hasil buruk saat jumpa Liverpool.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Tiga pertemuan terakhir di ajang Premier League dengan Liverpool, Chelsea selalu kalah. Mereka kesulitan menghadapi permainan bertenaga anak-anak asuh Juergen Klopp.

Opta melansir, jumlah ini hanya satu lebih sedikit dari total empat kali kalah secara beruntun di Premier League pada periode November 2010 hingga Mei 2012.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Pun, dalam lima lawatan terakhir Liverpool ke Stamford Bridge di era Juergen Klopp, dalam segala ajang, Liverpool cuma kalah sekali, imbang satu kesempatan, dan menang di tiga laga.

Dengan catatan seperti ini, bukan berarti Chelsea tak memiliki peluang mempermalukan Liverpool. Sebab, lini pertahanan Liverpool, usai memastikan gelar juara pada Juni 2020, terlalu rapuh.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Mereka kebobolan 15 kali dalam delapan laga Premier League. Ditambah, Liverpool mengalami dua kekalahan dan sekali imbang, dalam delapan duel tersebut.

Chelsea juga punya catatan yang cukup berbahaya bagi Liverpool, dengan menang di enam laga kandang secara beruntun pada akhir musim lalu.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024