Ramalan Luis Milla soal Nasib Thiago Alcantara di Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas menilai, Liverpool tidak salah mendatangkan Thiago Alcantara. The Reds mendatangkan Thiago dari Bayern Munich dengan nilai transfer mencapai £20 juta (sekitar Rp380 miliar). 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Thiago pernah menjadi anak asuh Luis Milla saat berada di Timnas Spanyol U-21. Di mana pada tahun 2011, mereka meraih gelar Piala Eropa U-21. 

Luis Milla menyatakan, ia tidak pernah meragukan kualitas pemain berusia 29 tahun untuk menjadi pesepakbola yang sukses. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Sudah jelas, sejak awal ia pemain yang sangat bagus," kata Milla dikutip dari Mirror. 

"Terlepas dari usianya, ia adalah pemain yang sangat dewasa, dengan memiliki banyak bakat. Dan saya langsung bisa melihat kemampuannya. Ia telah menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa ia lakukan," tambahnya. 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Baca juga: Deja Vu Magis Thiago Sudah Bikin Chelsea Merinding Lawan Liverpool

Bakat luar biasa Thiago tersebut menurun dari ayahnya, Marzinho yang berhasil meraih gelar Juara Dunia 1994 bersama Brasil. Dan Thiago juga ditakdirkan menjadi seorang bintang. 

"Thiago memiliki gen yang hebat, dengan ayahnya adalah pesepakbola yang sukses. Ketika ia tiba di timnas U-21, Thiago menjadi pemain yang paling muda, dan itu tidak masalah. Ia adalah pemain yang selalu ingin tahu, dan mempertanyakan segalanya," jelasnya. 

"Ia mengerti apa yang dibutuhkan di lapangan, intensitas, ritme permainan, dan ia melalukan segelanya dengan baik. Sungguh sangat memuaskan melihat bagaimana ia telah berkembang," katanya. 

Luis Milla pun tidak akan meragukan kemampuan adaptasi Thiago di Premier League. Bahkan, Luis Milla yakin, Thiago akan menjadi pemain penting di Liverpool. 

"Liverpool dan manajer telah memahami kualitasnya dan klub bertindak cepat. Mereka memiliki pemain dengan kualitas tinggi baik secara fisik maupun mental, dan mendominasi permainan. Thiago cocok dengan filosofi tersebut dengan sempurna," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya