MU Harus Pecat Solskjaer dan Ganti Bielsa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Mantan penyerang Chelsea, Tony Cascarino yakin sudah saatnya manajer Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan Manchester United. Dia menilai MU harus mencari sosok manajer yang lebih baik.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Manajer asal Norwegia itu meraih hasil positif musim lalu dengan finis ketiga di Premier League. Tapi tekanan muncul usai MU kalah 1-3 dari Crystal Palace di laga perdana Premier League musim ini.

Baca: Sadis, Neville Ramal MU Tidak Akan Juara Premier League

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Saya pikir Solskjaer melakukan banyak kesalahan di laga kemarin. Karena dia seharusnya melakukan banyak perubahan lebih awal," kata Cascarino di talkSPORT, Senin 21 September 2020.

Cascarino pun menilai, manajer Leeds United Marcelo Bielsa sangat layak menjadi manajer MU. Dia membandingkan performa Leeds besutan Bielsa dengan MU asuhan Solskjaer di akhir pekan lalu.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Baca: Winger Pembunuh MU Banjir Pujian, Skandal Putri Moyes Heboh Lagi

"Saya menonton Leeds pada pertandingan sebelumnya, lalu menonton MU sore harinya. Dan saya berpikir, mungkin MU memang butuh sesuatu yang berbeda. Bukan pemain, tapi mungkin mereka membutuhkan Bielsa."

"Saya melihat MU dan berpikir mereka melakukan kebalikan dari apa yang dilakukan Leeds United. MU tidak mengambil risiko," lanjut Cascarino.

Baca: Solskjaer Pasang Badan Buat Badut MU Victor Lindeloef

Cascarino menambahkan, Solskjaer sebenarnya sosok manajer yang bagus. Hanya saja, pada laga kemarin menjadi gambaran bagaimana MU tampak kesulitan dan melakukan berbagai kesalahan.

"Ketika Ole melakukannya dengan benar, dan dia sudah melakukannya dengan benar dalam beberapa laga yang bagus, mereka menyerang dan berbahaya dari seluruh lini," kata Cascarino.

"Tapi kemarin mereka tampak kesulitan, ceroboh dan tidak bisa menunjukkan apa pun yang mewakili Manchester United."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya