Cetak 4 Gol, Ronaldo Korea Malah Dipermalukan Mourinho

Ekspresi kecewa winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyela wawancara pasca laga Son Heung-min. Pemain berjuluk Ronaldo Korea itu mencetak 4 gol saat Spurs melumat Southampton di Premier League, Minggu kemarin.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Pemain berusia 28 tahun tersebut pun mencetak rekor baru. Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama dalam sejarah yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan di lima liga top Eropa.

Namun di sisi lain, ketajaman Son juga berkat bantuan bomber Spurs, Harry Kane, yang menyumbang empat assist kepadanya dalam kemenangan telak 5-2 itu. Kane akhirnya mencetak gol di menit ke-82.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Torehan 4 assist di laga ini pun membuat Kane juga mencetak rekor baru. Kane juga menjadi pemain Inggris pertama yang menyumbang empat assist dalam satu pertandingan Premier League.

Mendapat predikat 'Man of the Match', Son kemudian diwawancarai tentang aksi apiknya dalam mencetak gol. Di tengah wawancara, Mou menyela wawancara untuk memberikan pendapatnya tentang permainannya.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

"Man of the Match (sebenarnya adalah) Harry Kane," Kata Mourinho, sebelum cepat-cepat pergi.

Son pun tersenyum dengan ulah manajernya tersebut. Son juga menunjukkan sikap rendah hati bahwa pendapat manajernya benar kalau Kane memang lebih pantas mendapatkan status Man of the Match.

"Ya, saya akan mengatakan itu juga," kata Son. Hanya saja, ulah Mourinho ini tidak diterima oleh para fans. Mereka mengkritik Mou yang dinilai mempermalukan pemainnya sendiri di depan publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya