Akhirnya Pemain yang Bikin Kepa Dibully Seluruh Dunia Buka Suara

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan manajer Frank Lampard
Sumber :
  • Metro

VIVA – Kiper Kepa Arrizabalaga menjadi bulan-bulanan setelah tampil mengecewakan ketika Chelsea dihajar Liverpool di Stamford Bridge, Minggu 20 September 2020. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Dalam laga pekan kedua Premier League itu, Chelsea kalah 0-2. Seluruh gol dicetak oleh Sadio Mane. Kepa menjadi pemain yang pantas disalahkan. Dia melakukan sejumlah blunder.

Paling parah adalah proses terjadinya gol kedua Mane. Kiper asal Spanyol itu salah membuang bola, di mana bolanya bisa diblok Mane di kotak penalti. Bolanya pun langsung disontek Mane menjadi gol. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Winger Liverpool, Sadio Mane rayakan gol.

Baca Juga: Sadis, Kisah Mantan Istri Dennis Rodman Ingin Bercinta Tiap 8 Detik

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Setelah kekalahan dan kesalahan itu, Kepa pun habis dibully netizen di seluruh dunia. Namanya juga menjadi trending topik di twitter dan meme kocak yang menertawakan penampilannya bertebaran di media sosial.

Sementara Mane mendapatkan banyak pujian. Dua gol yang ia ciptakan, selain menghancurkan Kepa juga membuatnya kini mencetak 86 gol sepanjang kariernya di Premier League.

Catatan itu ditorehkan Mane dalam 196 laga bersama Southampton dan Liverpool. Dalam jumlah laga yang sama, Mane mengalahkan jumlah gol mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo yang mencetak 84 gol.

Terkait kesalahan Kepa, Mane mengungkapkan skema itu rupanya memang kerap diasah para pemain Liverpool saat latihan. 

“Ya, tentu saja. Hal semacam itu selalu kami coba di lapangan latihan. Ketika dia menguasai bola, saya tahu itu akan sulit baginya punya pilihan. Satu-satunya pilihan ya cuma menendangnya," kata Mane kepada Skysport.

"Jadi saya akan berada di depannya dan dia berusaha mengopernya. Amat disayangkan baginya, dia membuat kesalahan. Dan beruntung buat saya, sebab saya bias mencetak gol kedua untuk tim," sambungnya.

Baca Juga: Sadis, Dennis Rodman Tiduri Calon Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Di sisi lain, meski habis dihujat netizen, Kepa dibela oleh manajer Frank Lampard. Namun, posisinya sudah pasti digantikan oleh kiper cadangan Willy Caballero pada laga selanjutnya yakni menghadapi Barnsley pada ajang Piala Liga.

"Pekerjaan saya sebagai manajer adalah berusaha memberi Kepa kepercayaan diri. Saya sekarang bisa mengatakan bahwa Caballero akan bermain (melawan Barnsley)," kata Lampard.

"Kepa adalah pemain kami dan jelas bahwa ada dua pertandingan di mana kami merasa dia melakukan kesalahan. Hari ini jelas kesalahan dan Brighton juga kesalahan dan dia sudah belajar," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya