1 Posisi Sudah Aman, Arsenal Gaet Penggawa Timnas Islandia

Kiper Arsenal, Runar Alex Runarsson
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Arsenal akhirnya menemukan pengganti Emiliano Martinez. Mereka secara resmi memperkenalkan Runar Alex Runarsson kepada publik, Selasa dini hari WIB 22 September 2020 sebagai rekrutan terbaru.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Runarsson sebelumnya bermain untuk klub Ligue 1, Dijon. Dua tahun dia berada di sana setelah meninggalkan Nordsjaelland yang bermain di Liga Denmark.

Baca juga: Ketika Lionel Messi Hampir Berkostum Arsenal

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menjadi bagian Arsenal di usia 25 tahun membuat Runarsson senang bukan main. Baginya, menandatangani kontrak dengan The Gunners adalah hari yang luar biasa.

"Saya betul-betul bahagia dan sangat bangga. Ini hari yang luar biasa bagi saya dan keluarga. Saya tidak sabar untuk memulainya," tutur Runarsson, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka memenangkan Premier League sebanyak 13 kali, dan 14 kali Piala FA," imbuhnya.

Runarsson menyadari, pindah ke Arsenal membuatnya harus bekerja ekstra keras untuk mendapat kepercayaan pelatih. Dia bersaing dengan Bernd Leno yang selalu jadi andalan.

"Saya tahu harus bekerja sangat keras, tapi saya siap untuk melakukan semuanya demi mendapatkan menit bermain," ujar Runarsson.

Runarsson merupakan langganan Timnas Islandia. Dia mulai dipercaya sejak U-17 hingga U-21. Di kategori senior, catatannya sudah bermain dalam lima laga uji coba internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya