Duel Piala Liga Inggris Terancam Ditunda Akibat Virus Corona

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter/SpursOfficial

VIVA – Duel putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021 antara Leyton Orient versus Tottenham Hotspur rencananya akan digelar pada Selasa malam WIB, 22 September 2020. Namun, pertandingan tersebut terancam ditunda lantaran ada pemain Leyton yang dinyatakan positif virus Corona.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Pihak penyelenggara Piala Liga, English Football League (EFL) telah memberikan pernyataan terkait situasi tersebut. Dalam pernyataannya, EFL menyebutkan, laga Leyton vs Tottenham masih dalam pembahasan dan tampaknya diragukan untuk dihelat sesuai jadwal.

Baca Juga: Catat, MU dan Tottenham Tampil Nanti Malam di Piala Liga Inggris

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Pihak EFL telah mewaspadai hasil positif (COVID-19) yang dicatatkan pada Leyton Orient dan kini masih menunggu pembahasan antara pihak klub dan dinas kesehatan Inggris yang menentukan apakah akan ada tindakan yang harus dilakukan untuk mematuhi protokol dan peraturan saat ini," tulis pernyataan EFL, seperti dikutip Talk Sport, Selasa 22 September 2020.

Sebelumnya, pada Senin siang waktu setempat, Leyton Orient mengonfirmasi, bahwa semua anggota skuad utama telah menjalani tes COVID-19. Akan tetapi, selanjutnya mereka mengungkapkan, bahwa ada beberapa pemain yang hasil tesnya positif dan pengumuman mengenai pertandingan akan dirilis kemudian.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Pihak klub juga menegaskan, bahwa mereka akan lebih mengutamakan kesehatan para pemain dan stafnya. Selain itu, mereka yang positif virus Corona akan menjalani isolasi mandiri sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca Juga: Jelang Piala Liga Inggris, MU Bakal Rotasi Pemain

Kandang Leyton Orient, Breyer Group Stadium dan fasilitan latihan mereka akan ditutup sampai pemberitahuan selanjutnya. Hingga saat ini, pihak klub tidak mau memberikan komentar lebih lanjut lagi.

Jika laga melawan Leyton Orient benar-benar ditunda, maka Tottenham akan mendapatkan keuntungan. Sebab, mereka bisa memanfaatkan laga yang tertunda itu sebagai momentum untuk melakukan istirahat sebelum menjalani pekan sibuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya