Sebelum Gabung ke Liverpool, Thiago Ternyata Bikin Barca Gigit Jari

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Fakta baru terungkap di balik transfer Thiago Alcantara ke Liverpool dari Bayern Munich. Dia ternyata menolak peluang kembali ke mantan klubnya, Barcelona, dan lebih memilih bergabung ke Liverpool besutan Juergen Klopp.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Mantan gelandang Bayern Munich itu resmi bergabung dengan The Reds pada pekan lalu menjelang debut kemenangan atas di Chelsea pada akhir pekan lalu. Meski tidak tampil penuh, performa Thiago menuai pujian di laga tersebut.

Baca: Julia Vigas, Mami Baru Liverpool yang Bakalan Bikin Mata Segar

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Seperti dilansir Cadena SER, Selasa 22 September 2020, Thiago sebenarnya berpeluang besar kembali ke Barcelona di hari-hari menjelang kepindahannya ke Anfield. Tapi peluang itu tidak diambil pemain internasional Spanyol itu.

Momen tersebut terjadi saat Thiago liburan musim panas di Barcelona. Thiago dikunjungi perwakilan Barcelona, Javier Bordas yang mengajukan tawaran. Namun pemain 29 tahun itu dengan sopan hanya mendengarkan tawaran itu dan menolaknya.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Baca: Dahsyat, Thiago Alcantara Langsung Bikin Rekor Mengerikan di Liverpool

Thiago disinyalir masih kecewa dengan Barcelona yang sudah menyia-nyiakannya di masa silam. Seperti diketahui, dia dijual Barcelona ke Bayern Munich pada 2013 silam setelah empat tahun tembus skuad senior Barcelona (2009-2013).

Mantan pemain Barcelona B itu pada akhirnya lebih memilih menandatangani kontrak dengan The Reds dengan kesepakatan mencapai €30 juta. Kesepakatan ini tidak terlepas dari peran Klopp yang bisa membujuk Thiago untuk bergabung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya