Selangkah Lagi, Liverpool Bakal Kedatangan Rekrutan Anyar ke-4

Winger Watford, Ismaila Sarr.
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Liverpool selangkah lagi bakal mendatangkan pemain baru keempat di bursa transfer musim panas ini. The Reds dilaporkan telah dengan Watford terkait biaya transfer Ismaila Sarr.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Bursa transfer musim panas ini sempat berjalan lambat bagi Liverpool. Sebab, ketika rival mereka seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester City, telah mendatangkan lebih dari satu pemain anyar, The Reds barus sukses mendaratkan bek kiri Kostas Tsimikas.

Baca Juga: Sebelum Gabung ke Liverpool, Thiago Ternyata Bikin Barca Gigit Jari

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Namun, situasi tersebut mulai berubah pada beberapa hari ini. Dalam waktu yang cukup berdekatan, tim besutan Juergen Klopp itu sukses memboyong dua pemain sekaligus, yakni Thiago Alcantara dari Bayern Munich dan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers.

Menariknya, Thiago dan Jota bukan merupakan pembelian terakhir Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Melansir Express, Selasa 22 September 2020, The Reds tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru keempat mereka.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Sosok yang dimaksud adalah winger lincah, Ismaila Sarr. Menurut kabar tersebut, Liverpool dan Watford dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk pemain internasional Senegal itu dengan banderol 36 juta poundsterling (Rp680 miliar).

Langkah ini terbilang mengejutkan kantara Diogo Jota yang baru didatangkan sebenarnya memiliki posisi yang sama dengan Sarr. Akan tetapi, Klopp rupanya mendatangkan Sarr untuk menjadi pelapis trio utama lini depan mereka.

Kendati demikian, kehadiran Sarr dan Jota diyakini akan mempengaruhi masa depan Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Harry Wilson. Ketiganya pun telah diizinkan pergi, meski belum ada klub yang meminatinya.

Sarr sendiri sebenarnya baru semusim berada di Watford setelah didatangkan dari Rennes pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dengan biaya transfer sekitar 30 juta poundsterling (Rp570 miliar), yang menjadikannya sebagai pemain termahal The Hornets.

Baca Juga: Gila, Liverpool Bakal Lepas 8 Pemain

Sayangnya, meski mampu mencetak 5 gol dalam 28 penampilan di Premier League, Sarr gagal menyelamatkan Watford dari zona degradasi usai finis di peringkat 19 klasemen akhir.

Namun, penampilan gemilangnya membuat Sarr diincar sejumlah klub raksasa Premier League, termasuk Manchester United dan Everton. Tetapi, saat ini Liverpool menjadi terdepan untuk mendapatkan Sarr karena mereka sedikit lagi merampungkan proses transfernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya