Chelsea Dapat Kabar Gembira Jelang Pertandingan Piala Liga Inggris

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard mengumumkan, bahwa timnya bakal mendapatkan tenaga baru jelang menghadapi Barnsley, pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis 24 September 2020 dini hari WIB. Lampard mengonfirmasi dua pemain anyarnya, Thiago Silva dan Ben Chilwell, siap bertandingan di laga tersebut.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Sebelumnya, cedera menghambat debut Thiago Silva dan Ben Chilwell bersama The Blues. Ketika Chelsea menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion maupun saat kalah dari Liverpool 0-2, keduanya hanya berada di tribun stadion.

Baca Juga: Bek-bek Chelsea Bakal Ketakutan Kalau Kipernya Kepa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kendati begitu, baik Thiago Silva dan Ben Chilwell sama-sama sudah berlatih bersama skuad Chelsea, setidaknya dalam lima hari terakhir. Hal tersebut menunjukkan bahwa Thiago Silva dan Ben Chilwell siap merumput bersama The Blues.

"Thiago Silva ada di skuad untuk besok (laga kontra Barnsley). Ia bugar, dan saya akan memutuskan menurunkannya beberapa jelang pertandingan nanti," ujar Lampard, seperti dikutip situs resmi Chelsea, Selasa 22 September 2020.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Bek baru Chelsea, Thiago Silva.

Keberadaan Thiago Silva dan Ben Chilwell merupakan sebuah kabar gembira bagi Chelsea. Sebab, sejak musim lalu, lini pertahanan selalu menjadi masalag utama yang dialami oleh The Blues.

Musim lalu, gawang Chelsea kemasukan 54 kali dari 38 pertandingan di Premier League. Maka dari itu, manajemen Chelsea rela mendatangkan Thiago Silva dan Ben Chilwell untuk mengatasi masalah yang musim lalu mereka alami.

Bek Chelsea, Ben Chilwell

Harapannya, kehadiran dua pemain itu dapat membuat pertahanan Chelsea semakin solid. Dalam waktu dekat, The Blues dilaporkan akan mendatangkan kiper baru, yaitu Edouard Mendy untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Akhirnya Pemain yang Bikin Kepa Dibully Seluruh Dunia Buka Suara

Sementara itu, rekrutan anyar Chelsea lainnya, Hakim Ziyech, belum bisa diturunkan lantaran masih dalam kondisi pemulihan cedera. Ziyech bersama pemain Chelsea lainnya, Christian Pulisic, dipastikan absen di laga kontra Barnsley.

"Ben Chilwell juga ada dalam skuad. Sementara Christian Pulisic dan Hakim Ziyech juga semakin membaik kondisinya setelah melewati proses pemulihan yang berjalan dengan lancar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya