Pemain Leyton Positif COVID-19, Duel Kontra Tottenham Ditunda

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter/SpursOfficial

VIVA – Duel babak ketiga Piala Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Leyton Orient akhirnya resmi ditunda. Itu setelah sejumlah pemain Leyton dikonfirmasi positif mengidap virus corona COVID-19.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Sejatinya, duel ini akan dihelat pada Selasa 22 September 2020 di The Breyer Group Stadium, kandang Leyton. Namun, sehari sebelum laga digelar, Leyton mengonfirmasi ada beberapa pemainnya yang terjangkit virus yang berasal dari China tersebut.

Baca juga: Terungkap, Bale Dibikin Kecewa MU Sebelum Gabung ke Spurs

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Melihat kondisi tersebut, pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko. Maka, diputuskanlah kalau laga ini resmi ditunda.

Kepastian tersebut juga diumumkan oleh Tottenham melalui pernyataan lewat situs resmi klub. Jadwal baru akan diumumkan secepatnya.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

"Mengonfirmasi duel Piala Liga Inggris antara Leyton Orient dengan Tottenham Hotspur tidak akan berlangsung malam ini sesuai jadwal. Diskusi terus dilakukan antara pihak-pihak yang memiliki kepentingan sehubungan dengan dampak lebih lanjut dari pembatalan laga malam ini. Perkembangan terkait hal tersebut akan diumumkan secepat mungkin,” demikian pernyataan resmi Tottenham dikutip situs resmi klub.

"Leyton Orient, EFL, dan otoritas yang berwenang sedang melakukan peninjauan menyeluruh terhadap protokol COVID-19 milik klub. Ini bertujuan agar stadion dan tempat latihan mereka bisa dibuka sesegera mungkin,” lanjut pernyataan tersebut.

Penundaan ini ternyata memberi keuntungan bagi Tottenham. Sebab, mereka bisa memanfaatkan laga yang tertunda itu sebagai momentum untuk melakukan istirahat sebelum menjalani pekan sibuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya