Gelandang Leicester Alihkan Beban kepada Tottenham Hotspur

Pemain Leicester City, Danny Drinkwater.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Persaingan menuju gelar juara Premier League musim ini masih dianggap terbuka bagi Leicester City dan Tottenham Hotspur. Di 5 laga sisa, selisih 7 poin dinilai banyak pihak belum membuat posisi puncak dalam genggaman Leicester aman.

Declan Rice Jadi 'Nasi' Termahal di Dunia, Ini 5 Pemain Bernama Unik

Namun, anggapan itu tak membuat gelandang Leicester, Danny Drinkwater, merasa terbebani. Meski berstatus kuda hitam di awal musim, tetapi kini dia dan rekan-rekannya sudah tak lagi memiliki beban.

(Baca juga: Vardy 2 Gol, Leicester Unggul 10 Poin di Papan Klasemen)

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

"Kami memiliki beberapa laga sisa. Sejauh ini langkah yang kami lakukan sangat besar," kata Drinkwater seperti dilansir Sky Sports.

"Tetapi kali ini tekanan lebih kepada Tottenham. Saya tidak bisa melihat mereka tidak menyandang beban yang banyak," lanjut pemain asal Inggris tersebut.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Ucapan Drinkwater itu cukup beralasan. Mereka bisa lepas dari tekanan dan beban penggemar karena pencapaian sejauh ini sudah lebih dari apa yang diharapkan. Bayangkan saja, di musim lalu mereka bahkan merupakan tim yang hampir terdegradasi.

Selain itu, untuk musim depan mereka sudah dipastikan bermain di Liga Champions. Kepastian itu menyusul hasil buruk yang didapat Manchester United kala bertandang ke White Hart Lane, kandang Spurs malam tadi.

(Baca juga: Jamie Vardy Makin Optimistis Leicester Juara Premier League)

Pencapaian luar biasa lainnya ialah rekor yang diukir The Foxes. Mereka sukses memenangkan 5 pertandingan dan tak kebobolan dalam 5 pertandingan terakhir di Premier League untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 52 tahun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya