Klasemen Premier League: Leicester City Resmi Jadi Juara!

Suporter Leicester City merayakan gelar juara.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Persaingan di papan atas klasemen Premier League akhirnya selesai sudah pada pekan ke-36, setelah Leicester City dipastikan keluar sebagai juara setelah poinnya di puncak tak terkejar lagi.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Peluang Leicester menjadi juara sebenarnya sempat tertunda setelah bermain imbang 1-1 dengan Manchester United hari Minggu, 1 Mei 2016. The Foxes pun menunggu nasib mereka dari laga lain.

Tetapi, gelar juara Leicester sepertinya sudah jadi milik tim asuhan Claudio Ranieri. Pasalnya, Tottenham Hotspur juga ikut gagal merebut kemenangan di markas Chelsea setelah bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge semalam.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Kegagalan Spurs merebut poin penuh memastikan posisi Leicester sebagai pemuncak klasemen tak tergeser lagi.

Leicester kini mengoleksi 77 poin dari 36 pertandingan, unggul tujuh poin atas Spurs. Dengan dua pertandingan sisa, maka keunggulan poin mereka tak akan terkejar lagi.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Dari posisi empat besar, Arsenal berhasil mengamankan diri di peringkat tiga dengan 67 poin. Manchester City membuang peluang naik ke tiga besar setelah tumbang dari Southampton, sehingga menduduki posisi empat dengan 64 poin.

Manchester United juga terus mengintai posisi empat besar. Dengan catatan 60 poin dan satu pertandingan lebih sedikit, MU punya peluang menggeser posisi ManCity.

Persaingan sengit terjadi juga di papan bawah. Newcastle United berhasil keluar dari zona degradasi setelah kembali meraih kemenangan. The Magpies mengirim Norwich City gantikan posisinya di zona merah.

Untuk melihat klasemen lengkap Premier League, klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya