Baru Juara, Bos Leicester Sudah Tetapkan Target Musim Depan

Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Usai meraih gelar juara Premier League, manajer Leicester City, Claudio Ranieri, sudah mengungkapkan targetnya untuk musim depan. Namun, target yang dibuat Ranieri sangatlah rendah dan tidak muluk-muluk, yakni hanya berada di 10 besar.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

Pria berjuluk The Tinkerman berhasil mewujudkan mimpi tim menjadi juara Premier League musim ini. Dia menyebutkan musim ini adalah musim yang sensasional yang tidak akan bisa diulang kembali.

The Foxes memastikan gelar juaranya setelah Tottenham Hotspur hanya berhasil meraih hasil imbang melawan Chelsea, dini hari tadi. Dengan hasil tersebut, perolehan poin Leicester sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Spurs di dua laga tersisa.

Watford Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Terbaik di Dunia

"Saat kejadian seperti ini terjadi kepada Anda, Anda tidak dapat menyadari hal ini sepenuhnya. Saat Tottenham sempat unggul di pertengahan babak, saya sedikit putus asa. Ketika Gary Cahill mencetak gol, saya pikir sesuatu akan terjadi. Lalu saya merayakannya saat Hazard membuat gol penyeimbang," ujar Ranieri seperti dilansir Daily Mail.

"Tahun ini adalah tahun yang takkan pernah bisa diulang. Musim depan kami akan berjuang untuk tetap berada di 10 besar. Kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik," ia menambahkan.

Fakta Menarik Guard of Honour Sampdoria untuk Inter Milan

Ini adalah kali pertama bagi Ranieri keluar sebagai juara setelah sebelumnya selalu finish sebagai runner up. Padahal pria Italia pernah menangani tim-tim besar sekelas Chelsea, Valencia, dan Juventus. Tetapi dia tidak pernah meraih juara selama menangani tiga tim tersebut.

Awal pengangkatannya sebagai manajer Leicester juga sempat menuai keraguan beberapa pihak. Pasalnya, sebelum ditunjuk menjadi bos The Foxes, Ranieri belum lama dipecat sebagai pelatih tim nasional Yunani.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023