Silva Tak Masalah dengan Tugas Barunya di ManCity

Pemain Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola melakukan sedikit perubahan pada posisi David Silva. Di mana, pemain Spanyol tersebut menjadi gelandang yang lebih bermain bertahan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Guardiola lebih memilih Kevin De Bruyne sebagai playmaker untuk musim ini. Walau begitu, Silva mengaku sangat menikmati tugas barunya ini dan tetap diberikan kebebasan oleh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

"Memang benar bahwa saya bermain beberapa langkah lebih ke belakang dan terkadang juga harus membantu membangun serangan. Tetapi, Pep tetap memberi saya kebebasan saat menyerang," kata Silva.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Guardiola memberikan saya banyak kebebasan dan saya senang dengan peran ini," sambungnya, seperti dilansir Soccerway.

Dengan tugas barunya ini, Silva masih belum bisa mencetak gol bagi ManCity di ajang Premier League dan jumlah assistnya pun kalah jauh dari De Bruyne. Tetapi, Guardiola tetap menugaskan Silva sebagai pengontrol permainan dari The Citizens.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Manajer ingin kami bisa mengontrol permainan, menciptakan peluang di depan gawang lawan, mengendalikan permainan lawan dengan serangan balik dan menyiapkan antisipasi. Kami melakukan dengan bagus dan saya berharap bisa terus seperti ini," ujarnya. (asp)

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024