Klub China Tawar Rooney dengan Gaji Rp11,5 Miliar per Pekan

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Geliat klub-klub Liga China dalam perburuan pemain top dunia semakin terlihat. Dilansir Sportsmole, dua klub China, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan memberikan tawaran ‘gila’ kepada kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Posisi Rooney dalam skuat utama Setan Merah memang kerap tersisihkan. Di ajang Premier League, penyerang berusia 31 tahun ini lebih sering menjadi pelapis. Hal ini yang dilihat sebagai peluang oleh dua klub China tersebut untuk mencoba membajak Rooney.

Menurut laporan Sportsmole, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan bersedia menaikkan gaji Rooney hingga mencapai £700 ribu (Rp11,5 miliar) per pekan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari gaji Rooney saat ini, yang berjumlah £300 ribu (Rp4,9 miliar). Di luar gaji, nilai transfer Rooney diprediksi hanya sekitar £10 juta (Rp165 miliar).

Meski demikian, menurut laporan Mirror, Rooney kesempatan Guangzhou dan Beijing untuk membajak Rooney cukup sempit. Sebab, Rooney bertekad untuk memecahkan rekor pencetak gol sepanjang sejarah MU, melewati rekor Sir Bobby Charlton.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Sebelumnya, klub China lainnya, Shanghai Shenhua, dikabarkan sudah resmi mendapatkan jasa mantan bomber MU dan Juventus, Carlos Tevez. Kabar menyebutkan Tevez akan diberi gaji £615 ribu (Rp10,23 miliar) per pekan, yang menjadikannya pemain bergaji tertinggi di dunia.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022