Guardiola Utus Sang Adik Buat 'Goda' Pemain Ini

Pemain belakang Real Sociedad, Yuri Berchiche
Sumber :
  • Twitter/@RealSociedadEN

VIVA.co.id – Pep Guardiola saat ini tengah menyoroti defender Real Sociedad asal Spanyol, Yuri Berchiche. Manajer Manchester City ini kabarnya sudah mengutus sang adik, Pere Guardiola, untuk memuluskan hasratnya memboyong bek 27 tahun tersebut.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Nama Berchiche masuk dalam daftar pemain yang ingin didatangkan Guardiola, ke Etihad Stadium musim depan. Menurut data yang diraih dari Daily Star, pemain yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur ini memiliki nilai klausul mencapai £26 juta, atau setara dengan Rp425 miliar.

Keinginan Guardiola memboyong Berchiche, tak lepas dari penampilan kurang impresif yang ditampilkan oleh barisan belakang The Citizens musim ini. Bagaimana tidak, City sudah kebobolan 29 gol hingga pekan ke-25 Premier League. 

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Tak hanya itu, Guardiola tampaknya ingin melakukan peremajaan di barisan pertahanan timnya. Sebab, beberapa pemain belakang yang ada juga sudah memasuki usia kepala tiga. 

Bacary Sagna (34 tahun), Vincent Kompany (30 tahun), Pablo Zabaleta (32 tahun), dan Aleksandar Kolarov (31 tahun), adalah pemain belakang City yang usianya sudah memasuki 30 tahun.

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

Kabar lainnya soal rencana perekrutan Berchiche datang dari media Spanyol, Mundo Deportivo. Guardiola disebut sudah mengirimkan sang adik yang merupakan agennya, Pere Guardiola, untuk mencoba melakukan langkah awal transfer Berchiche. (art)
 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City berpeluang meraih treblet pada musim ini setelah merebut posisi puncak klasemen dari Arsenal usai menang 5-1 atas Luton.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024