Leicester Menang 4 Kali Beruntun, Shakespeare Catat Sejarah

Manajer Leicester City, Craig Shakespeare
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Hasil cemerlang kembali diraih manajer Leicester City, Craig Shakespeare. Suksesor Claudio Ranieri ini berhasil membawa timnya menang 2-0 atas Stoke City dalam lanjutan Premier League, Sabtu 1 April 2017.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Seperti dilansir Opta, raihan ini membuat Shakespeare mencatat sejarah. Pria 53 tahun ini tercatat sebagai manajer Inggris pertama sepanjang sejarah, yang sukses memenangkan empat pertandingan perdana di Premier League.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Usai menggantikan Ranieri yang dipecat, Shakespeare sukses membawa Leicester bangkit. Juara bertahan Premier League ini meraih kemenangan saat bertemu Liverpool, Hull City, West Ham United, dan Stoke.

"Hasil pertama selalu penting, untuk mengangkat kepercayaan diri pemain. Para pemain sudah kembali percaya dengan diri mereka sendiri lagi," kata Shakespere kepada Sky Sports.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Saya baru saja diberitahu (saya merupakan manajer Inggris pertama yang menang di empat laga perdana Premier League). Saya bangga, sekaligus senang dengan semua orang yang berhubungan dengan tim sepakbola ini," ujarnya menambahkan.

Leicester kini bertengger di peringkat 13 dengan 33 poin dari 29 pertandingan. Kekhawatiran mengenai degradasi mulai sirna. Shakespeare langsung menatap laga selanjutnya kontra Sunderland di pertengahan pekan ini.

"Saya rasa kondisi sekarang sudah lebih baik. Namun, kami harus memastikan diri siap untuk laga hari Selasa." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya