Hajar 10 Pemain Sunderland, MU Geser Arsenal

Pemain MU merayakan gol Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manchester United menang telak 3-0 atas Sunderland dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu 9 April 2017. Sunderland harus bermain dengan 10 orang sejak menit 43.

West Ham Siap Boyong Bintang Sunderland yang Cetak 24 Gol

Di awal laga, kedua tim tampil sama-sama ngotot. Beberapa kali kedua tim berbalas serangan. MU akhirnya memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 30.

Berawal dari umpan Ander Herrera ke Ibrahimovic di depan kotak penalti. Dikawal dua pemain Sunderland, Ibra mengontrol bola sebentar dan langsung melepas sepakan akurat.

Hina Bradley Lowery, Penggemar Sheffield Wednesday Dilarang ke Stadion Seumur Hidup

Bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihalau kiper Sunderland, Jordan Pickford. Skuat asuhan Jose Mourinho untuk sementara unggul 1-0. 

Tuan rumah punya peluang emas menyamakan kedudukan di menit 40. Berawal dari umpan Billy Jones yang bisa dikontrol Victor Anichebe di depan kotak MU.

Ribut, Pemain Sunderland Emosi Langsung Cium Bibir Lawan dan Akhirnya Dicekik

Sayang, sepakan Anichebe masih bisa diblok kiper MU Sergio Romero yang bereaksi cepat menutup ruang. Perjuangan Sunderland kian berat saat satu pemainnya diusir wasit.

Sunderland dipaksa bermain dengan 10 orang di menit 43 setelah Sebastian Larsson melakukan pelanggaran keras. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah.

Dan keunggulan jumlah pemain langsung bisa dimanfaatkan MU di awal babak kedua.  Henrikh Mkhitaryan melepas sepakan terukur di menit 46 sekaligus membawa MU unggul 2-0.

Gol pamungkas MU dicetak pemain pengganti Marcus Rashford dengan memanfaatkan umpan Ibrahimovic di menit 89. Skor 3-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat MU (57 poin) menggeser Arsenal (54 poin) dari posisi lima. Sementara Sunderland kian terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 20 poin.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Sunderland:
Jordan Pickford, Jason Denayer, Lamine Koné, Lee Cattermole (Borini 66'), Bryan Oviedo (Manquillo 39'), Billy Jones, Jack Rodwell, Sebastian Larsson, Didier N'Dong, Victor Anichebe, Jermain Defoe
Manchester United: Sergio Romero, Marcos Rojo, Eric Bailly, Luke Shaw (Blind 61'), Matteo Darmian, Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, Jesse Lingard (Rashford 64'), Henrikh Mkhitaryan (Martial 78')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya