Arsenal Siap Tampung 'Ban Serep' Barcelona

Gelandang sayap Barcelona, Arda Turan.
Sumber :
  • Twitter/@ArdaTuran

VIVA.co.id – Hampir dua musim Arda Turan berseragam Barcelona. Namun, gelandang penyerang berpaspor Turki ini justru tak mendapat waktu reguler dalam skuat utama The Catalans. Kabar akan hengkangnya eks bintang Atletico Madrid ini pun kembali mencuat. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Turan sebelumnya diboyong Barcelona dari Atletico awal musim 2015/2016. Tak murah, manajemen Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar €41 juta, atau senilai Rp580 miliar. 

Sayang, kiprah mantan pemain Galatasaray ini bersama armada Los Azulgranas tak mengkilap. Turan lebih sering jadi penghangat bangku cadangan, lantaran kalah saing dengan trio juru gedor Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Selama hampir dua musim bersama Barcelona, Turan hanya mampu mencetak 15 gol dalam 54 penampilannya di semua ajang. Meski demikian, ia ikut mencicipi tiga gelar domestik di musim pertamanya (LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol).

Kabar bakal hengkangnya Turan kembali mencuat. Setelah menolak hengkang awal musim ini, Turan kembali dikaitkan dengan salah satu raksasa Inggris, Arsenal. Menurut laporan talkSPORT, manajemen The Gunners bahkan sudah memberikan tawaran sebesar €30 juta, atau setara dengan Rp424,8 miliar.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Selain Arsenal, Turan juga pernah dikaitkan dengan klub elite Inggris lainnta, Liverpool. Tak hanya itu, ia juga sempat ditawar dengan harga sebesar €50 juta (Rp708,1 miliar) oleh klub China, Beijing Guoan. (ren)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024