Penyerang Muda Dortmund Masuk Radar Jose Mourinho

Penyerang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Reuters / Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Premier League Musim 2016/2017 sudah hampir berakhir. Manchester United bersama nahkoda baru, Jose Mourinho tampil kurang memuaskan musim ini. Jelang musim baru, manajer asal Portugal tersebut sudah mengantongi nama incaran untuk didatangkan musim depan.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Hingga saat ini, MU masih berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin. Memang, MU belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhirnya di ajang Premier League. Hanya saja, lini serang MU dianggap masih kurang tajam sehingga kerap gagal memenangkan pertandingan.

MU sudah meraih satu gelar yakni juara Piala Liga Inggris. Peluang lainnya adalah di ajang Liga Europa, yang saat ini Zlatan Ibrahimovic cs sudah berhasil menembus babak perempat final. Masalahnya sama, lini depan yang kurang tajam dan hanya mengandalkan Ibrahimovic saja di lini depan.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Oleh sebab itu, Mourinho dikabarkan akan memperbarui kekuatan lini depan dengan sejumlah pemain incarannya. Salah satu yang masuk dalam radar Mourinho adalah bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Dilansir Daily Star, Mourinho punya ambisi untuk menambah kekuatan lini depan dengan mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dembele tampil cukup baik di musim pertamanya bersama armada Die Borussen. Dalam 40 pertandingan di semua ajang, Dembele mampu mencetak delapan gol. Sebelumnya, Dembele diboyong Dortmund dari klub Ligue 1, Rennes.

Sebelum bergabung dengan Dortmund, Dembele sebenarnya dikaitkan dengan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Barcelona. Performa apik bersama Rennes musim lalu, dengan gelontoran 12 gol dalam 26 laga di ajang Ligue 1, membuat Madrid dan Barcelona kepincut ingin meminangnya.
 

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024