Prediksi Eks Manajer soal Posisi Liverpool di Akhir Musim

Pelatih Celtic Brendan Rodgers.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea Livepic

VIVA.co.id – Liverpool baru saja mengalami kekalahan menyakitkan dalam lanjutan Premier League pekan ke-34, akhir pekan lalu. Menjamu Crystal Palace di Anfield, The Reds harus bertekuk lutut dari tim tamu dengan skor 1-2.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Kekalahan ini tentu semakin memanaskan persaingan untuk finis di empat besar. Sebab, dengan 66 poin yang saat ini dimiliki oleh armada Juergen Klopp, posisi mereka masih terancam oleh duo Manchester yang berada di posisi keempat dan kelima.

Hal itu juga menjadi perhatian dari mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Pria yang kini menangani Glasgow Celtic itu memberikan prediksinya terkait posisi The Reds di akhir musim.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Dengan jumlah pertandingan yang mereka miliki, Liverpool masih bisa lolos (Liga Champions). Mereka tak mengikuti kompetisi Eropa. Jadi, mereka hanya mempersiapkan satu pertandingan per pekan," ujar Rodgers seperti dikutip Givemesport.

Kondisi tersebut dirasa Rogers memberikan keuntungan bagi Jordan Henderson cs. Sebab, dua pesaing mereka, terutama Manchester United, fokusnya masih terbagi ke Liga Europa.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

"MU memang masih memiliki keunggulan dalam jumlah pertandingan. Tetapi, menjelang akhir musim, semua akan menjadi lebih sulit dan MU masih memiliki laga lain di semifinal Liga Europa. Mungkin, mereka akan memilih mana yang akan diprioritaskan," kata pria 44 tahun itu.

"Jika Liverpool memenangi empat laga tersisa, mereka akan memiliki poin yang cukup untuk lolos (Liga Champions)," tuturnya. (art)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024