Sunderland Degradasi, David Moyes Salahkan Manajemen

Manajer Sunderland, David Moyes
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Sunderland sudah dipastikan jadi tim pertama Premier League yang terdegradasi ke Divisi Championship. Kekalahan 0-1 atas Bournemouth dalam laga pekan ke-35, memastikan pasukan David Moyes harus turun kasta musim depan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Meski masih memiliki satu pertandingan sisa, armada The Black Cats tidak terselamatkan dari jerat degradasi. Sebab, dalam 34 laga, Jermain Defoe cs hanya mampu memetik lima kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan 23 kekalahan.

Tampil buruk musim ini, Moyes pun beralasan. Eks manajer Everton dan Manchester United ini menuding manajemen Sunderland tak maksimal dalam hal perekrutan pemain. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Tercatat, Sunderland memboyong 10 pemain baru musim ini dalam dua bursa transfer. Namun, dari 10 pemain yang didatangkan, menurut Moyes, hanya Didier N'Dong dan Victor Anchebe yang berpengaruh dalam permainan tim.

Selebihnya, Moyes mengatakan, delapan pemain baru lain tak memberikan dampak apa pun dalam permainan tim. Selain N'Dong dan Anichebe, ada pemain baru lain semisal, Papi Djilobodji, Paddy McNair, Donald Love, Steven Pienaar, Mika, Joleon Lescott, Darron Gibson, dan Bryan Oviedo.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Jika Anda melihat (pemain) apa yang kami bawa, jelas sangat kurang pada musim ini. Dan, itu sangat jelas berpengaruh (pada permainan tim)," kata Moyes dikutip ChronicleLive.

"Anda mungkin perlu melihat saat permulaan musim, untuk melihat di mana kebutuhan kami melakukan perekrutan (pemain) yang lebih baik. Tapi, waktunya sangat singkat dan itu sangat sulit," katanya.

Komentar Moyes tak lepas dari kedatangannya ke Stadium of Lights awal musim ini. Sebab, ia datang saat bursa transfer musim panas 2016 hanya tersisa enam pekan lagi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya