Babak I, Giroud Bawa Arsenal Unggul Atas Stoke

Pertandingan Stoke City vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Arsenal melawat ke bet365 Stadium, markas Stoke City, Sabtu 13 Mei 2017 malam WIB.  Di babak pertama, The Gunners mampu unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dalam pertandingan ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger melakukan perubahan skema. Dia memilih menggunakan pola 3-4-3, dengan Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Olivier Giroud di lini depan.

Laga baru berjalan sembilan menit, The Gunners sudah memberi ancaman ke gawang Stoke yang dijaga Jack Butland. Skhodran Mustafi menanduk bola hasil sepak pojok, namun bola masih melenceng tipis.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Umpan silang ke dalam kotak penalti menjadi andalan Arsenal dalam menciptakan peluang ke gawang lawan. Nacho Monreal mendapatkannya pada menit ke-18, namun sundulannya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-34, tim tamu kembali mendapatkan peluang emas melalui Alexis Sanchez. Akan tetapi, pemain asal Chile tersebut tidak mampu memaksimalkannya dengan baik, karena bola tendangannya melenceng dari sasaran.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Arsenal akhirnya berhasil unggul atas Stoke ketika pertandingan memasuki menit ke-43. Olivier Giroud meneruskan umpan silang dari Hector Bellerin dan bola tak mampu dihalau oleh Butland.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Sepanjang 45 menit pertama, tim tamu mampu tampil dominan dengan catatan penguasaan bola mencapai 70 persen.

Susunan pemain

Stoke City: Jack Butland; Glen Johnson, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters, Geoff Cameron, Glenn Whelan, Xherdan Shaqiri, Joe Allen, Marko Arnautovic, Mame Biram Diouf

Arsenal: Petr Cech; Rob Holding, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Francis Coquelin, Granit Xhaka, Nacho Monreal, Alexis Sanchez, Olivier Giroud, Mesut Oezil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya